Apakah David Moyes Lebih Baik Untuk The Hammers

By | Januari 4, 2020

Gerakan cepat yang ditunjukkan oleh dewan direksi West Ham ketika Manuel Pellegrini pergi dan berita bahwa David Moyes akan mengundurkan diri segera.

Semuanya dikonfirmasi oleh klub London Timur. Bahkan 24 jam setelah pengumuman dari klub London tersebut sudah membulatkan keputusan mengganti Manuel Pellegrini dengan David Moyes.

West Ham United dapat mengkonfirmasi bahwa Manuel Pellegrini telah meninggalkan Klub saat itu juga.

Direktur Bersama David Sullivan dan David Gold, bersama dengan Dewan direksi dan semua orang di West Ham United, ingin mencatat terima kasih mereka kepada Manuel untuk layanannya selama 18 bulan terakhir.
Sangat mengecewakan bahwa kami harus membuat keputusan ini. Manuel adalah seorang pria terhormat dan telah menjadi kesenangan nyata untuk bekerja dengan seseorang sekaliber.

Namun, menjadi jelas bahwa diperlukan perubahan agar klub kembali ke jalurnya sesuai dengan ambisi kami musim ini. Kami merasa perlu bertindak sekarang untuk memberi manajer baru sebanyak mungkin waktu untuk mencoba dan mencapai tujuan itu. (via: whufc.com)

Selama beberapa minggu pertandingan pertama kampanye, pasukan West Ham ini mengalami salah satu awal terbaik mereka untuk masa jabatan EPL. Mereka duduk baik di dalam enam besar dan tampak lebih kuat daripada rekan-rekan mereka yang mengejar tempat Eropa yang sama.

Pindah ke Matchday 20 dan The Hammers sekarang berada di posisi ke 17 di klasemen, satu poin di atas degradasi. The Hammers bersama dengan mantan manajer Pellegrini mengalami kekalahan 2-1 di kandang dari tempat ketiga Leicester City dalam pertandingan terakhir mereka.

Ini adalah kerugian ke-10 palu untuk musim ini, serta hilangnya ketujuh mereka dalam 10 pertandingan terakhir EPL. Dalam lima pertemuan terakhir mereka sendiri, mereka telah berhasil kehilangan empat dan hanya menang satu. Selama periode ini adalah di mana kartu panggil mulai ditarik oleh pemilik klub, dan hari-hari Liga Premier Pellegrini lebih dari apa yang mereka hitung.

Dinilai oleh semua manajer untuk kehilangan jabatan mereka di klub masing-masing sebelum kepergiannya, klub menunggu sampai lama sebelum menarik steker pada pemenang Liga Premier.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, semuanya sudah dikonfirmasi. David Moyes adalah nama depan dan satu-satunya nama yang disebutkan dengan pekerjaan West Ham yang kosong. Klub berharap untuk membuat pengumuman resmi sebelum pertemuan Matchday 21 berikutnya, di mana mereka menjamu Bournemouth di Stadion Olimpiade.

Mereka berada di kursi pelatih pada waktu yang tepat untuk menyingkirkan pelatih asal Chili tersebut. Berada di atas zona degradasi lebih baik daripada mendapatkan manajer saat berada di salah satu dari tiga tempat terakhir klasemen Liga Primer Inggris.